Generasi Piko Taro Pula Mendapat Perhatian Netizen


KEMBALI Netizen dihebohkan video bergoyang dan lagu Pen-Pineapple-Apple-Pen atau biasa disebut PPAP. Goyang PPAP adalah goyangan yang dibuat oleh pelawak asal Jepun yang biasa dikenal dengan Piko Taro.

Dalam video tersebut, Piko Taro menari dengan tarian sederhana sambil menyanyikan lagu PPAP, ia juga menggunakan kacamata dan baju gaya tahun 80an. Sampai saat ini, video PPAP sudah ditonton puluhan juta di dunia.

Padahal tidak ada hal yang kreatif dan edukatif yang disajikan dalam video tersebut, akan tetapi melalui meme-meme, video cover, netizen banyak membagikannya di media sosial, bahkan kalangan selebriti ikut dengan meniru goyangan PPAP.

Hal inilah membuat video PPAP viral dan menjadi trend saat ini. Fenomena generasi malas berfikir dan suka kepada perkara yang lucu-lucu merupakan potret generasi di era kapitalisme yang menjadikan hiburan menjadi sebuah keperluan.

Kemudian adanya sekularisme yang menjadikan standard kebahagiaan bukan lagi ketaatan pada Sang Pencipta, tetapi pada arus pergaulan yang diwakili oleh Fun, Food, Fashion. Banyaknya likes dan viewers pada video tersebut menandakan lemahnya pemikiran masyarakat.

Allah telah memberikan keutamaan dan kemuliaan bagi orang-orang yang berilmu dalam firman-Nya dalam Al-Qur`ân surat Al-Mujaadilah ayat 11: "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa darjat" , sehingga kita wajib mengkaji Islam tentang bagaimana menjalani kehidupan sehingga jelas tujuan hidup kita dan tidak mudah terbawa arus globalisasi media sosial.

Semoga bermanfaat!

No comments

Powered by Blogger.