Ilmuwan NASA Mulai Bimbang Dengan Penemuan Apophis


BELUM lama dunia digemparkan dengan ramalan kiamat 2012, kini muncul ramalan kehancuran dunia yang baru. Sebuah asteroid selebar 900 kaki, yang diberi nama Apophis, telah ditemukan para ilmuwan.

Para saintis menganggarkan asteroid Apophis ini akan mendekati Bumi pada tahun 2029 hingga tahun 2036. Para saintis belum menyebutkan kesan perlanggaran dahsyat apabila asteroid ini menghentam Bumi. Namun, jika Apophis benar melanggar Bumi, maka menurut perhitungan NASA, hentakannya boleh menghasilkan letupan bersamaan dengan 500 megaton TNT, bahkan lebih.

Sebagai perbandingan, bom hidrogen buatan manusia paling kuat yang pernah diletupkan, Soviet Tsar Bomba, hanya memiliki bahan letupan kira-kira 57 megaton TNT.

Para saintis akan terus mengamati, untuk menganggarkan seberapa bahayanya batu luar angkasa ini, dan akan terus memerhatikan lintasan asteroid ini untuk persiapan di masa depan.

Disamping itu, asteroid kecil yang dinamakan 'Setan Egyptain' akan jauh lebih dekat kira-kira sembilan juta batu menurut laporan Daily Mail.

Sumber: Daily Mail

No comments

Powered by Blogger.